Ada Noda Hitam di Wajah? Samarkan dengan Skincare Brand Lokal Ini, Ada Kandungan L-arbutin

Di masa pandemi virus corona (Covid 19), banyak orang yang kini semakin peduli dengan kondisi kesehatannya, termasuk kesehatan kulitnya. Nah, hal ini tentunya dimanfaatkan oleh berbagai produsen produk perawatan kulit (skincare) untuk menghadirkan beragam produk yang menawarkan masing masing keunggulan terhadap perlindungan kulit. Mulai dari kandungan (ingredients) yang menggunakan bahan alami atau vegan, hypoallergenic formula, tidak dilakukan pengujian pada hewan (cruelty free), hingga memakai teknologi microbiome.

Concern para produsen skincare kini cakupannya juga lebih meluas, seperti sensitive skin issue dan isu perubahan iklim (climate change). Begitu pula dengan para skincare enthusiast yang kini cenderung lebih selektif dalam memilih produk dengan melihat terlebih dahulu ingredients apa yang terkandung dalam skincare yang akan mereka gunakan. Saat ini, skincare enthusiast tidak hanya berasal dari kaum hawa saja, karena kaum adam pun turut rajin merawat diri secara mandiri (selfcare) di rumah selama pandemi ini.

Termasuk merawat kulit wajah mereka agar selalu tampak sehat dan fresh, meskipun waktu mereka kini lebih banyak dihabiskan dengan melakukan banyak hal di rumah. Melihat begitu pentingnya peran skincare bagi perempuan maupun laki laki, brand skincare Amorre Beauty pun turut hadir dan ikut meramaikan persaingan produk skincare lokal. Founder Amorre Beauty, Anita Sari mengatakan setiap produk dari brandnya ini menggunakan kandungan herbal atau bahan alami sebagai keunggulannya.

Sehingga dapat dipastikan produk ini aman digunakan pada perempuan, laki laki maupun ibu hamil dan menyusui. "Kami hadir di tengah maraknya bisnis skincare lokal. Sejak mewarnai dunia skincare, kami bersyukur karena Amorre Beauty banyak diminati. Hal ini dikarenakan Amorre Beauty mengandung bahan bahan alami yang premium dan herbal sehingga aman digunakan tanpa efek samping," kata Anita, dalam rilis resminya, Jumat (5/11/2021). Saat ini, Amorre Beauty terdiri dari lima produk yakni day cream lightening, night cream lightening, face wash lightening, face toner lightening dan serum lightening.

Setiap produknya mengandung niacinamide yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, memudarkan kerutan halus, mengecilkan pori kulit hingga mencegah bakteri penyebab jerawat. Menurut incidecoder.com, niacinamide merupakan salah satu bahan 'skincare superstar' yang juga dapat membantu memperbaiki beberapa kondisi kulit termasuk jerawat, rosacea dan dermatitis atopik. Untuk produk day cream lightening dari brand ini, mengandung hydrogenated rice bean oil yang mampu melembabkan kulit, mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar matahari hingga mengatasi jerawat.

Sementara untuk night cream lightening mengandung ekstrak bunga daisy (Bellis Perennis flower extract) yang dikenal baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Dalam sebuah penelitian berjudul 'The Pharmacological Importance of Bellis Perennis' yang dilakukan oleh Pharmacology Professor Ali Esmail Al Snafi menunjukkan adanya kandungan yang terdapat dalam ekstrak bunga daisy seperti flavonoid, polypenol, hingga saponin. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti microbial, anti oksidan serta anti inflamasi.

Sedangkan kandungan L arbutin yang ada pada bunga daisy dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. Sebagai bunga yang memiliki kandungan pencerah alami, ekstrak daisy ini sebenarnya telah banyak digunakan dalam produk pencerah kulit. Lalu untuk produk night cream Amorre Beauty mengandung Poria cocos, Phragmites Kharka extract dan niacinamide.

Poria Kokos adalah sejenis jamur yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Tanaman jamur ini merupakan suatu bentuk pengobatan alternatif yang berasal dari negeri tirai bambu yang bersumber dari filamen jamur atau sel sel mirip benang yang membentuk tubuh jamur. Lalu face wash lightening mengandung bahan dari tanaman yang disebut Witch Hazel (Hamamelis Virginiana).

Tanaman ini umumnya ditemukan di kawasan Amerika Utara. Hamamelis Virginiana diperoleh dari bagian daun dan kulit pohon. Penduduk asli Amerika sering menggunakan zat dari tanaman ini untuk dioleskan pada kulit mereka demi meredakan iritasi kulit.

Selanjutnya ada pula kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang kaya akan protein, kalsium, vitamin A, C, dan E yang mampu menghilangkan jerawat, melembabkan kulit serta meremajakan kulit, selain itu berfungsi pula sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Kandungan nutrisi aloe vera dalam produk ini pun begitu lengkap, karena aloe vera memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan kulit dan kesehatan. Oleh karena itu, tidak heran jika aloe vera dapat digunakan sebagai bahan aktif dalam produk pelembab, sabun wajah, dan tabir surya, karena memiliki kemampuan kuratif dan sifat yang menenangkan.

Kemudian untuk produk face toner lightening dari brand ini mengandung bahan niacinamide, aloe barbadensis leaf extract dan Centella Asiatica. Di Indonesia, tanaman Centella Asiatica biasanya dikenal sebagai daun pegagan yang memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Mulai dari anti aging, melawan jerawat, melembabkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit.

Pada dasarnya, Centella Asiatica merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat karena diyakini mampu memperbaiki permasalahan kulit seperti jerawat, penuaan dini, iritasi hingga menyembuhkan luka. Sehingga produk face toner ini mampu mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam, serta menyegarkan kulit wajah. Selanjutnya, produk yang terakhir yakni serum lightening mengandung bahan aloe vera atau lidah buaya.

Perlu diketahui, serum lightening sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah yang kusam. Anita pun menekankan bahwa perawatan kulit wajah tidak hanya bisa diperoleh dari penggunaan skincare berbahan herbal atau alami saja, namun juga harus diimbangi pula dengan penerapan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. "Kita tahu ya dengan bahan bahan herbal dapat merawat kulit wajah menjadi lebih awet muda. Selain itu, merawat kecantikan kulit juga diimbangi dengan pola hidup sehat dan serta asupan gizi," kata Anita.

Rangkaian produk ini bisa kamu dapatkan dengan hanya Rp 500 ribu saja. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.