Cara Beli Saham Netflix di Nanovest

Jika kamu hobi untuk menonton serial drama korea atau streaming film-film terbaru demi menghabiskan waktu, pastinya kamu sudah tidak asing dengan Netflix. Pernahkah kamu berpikir untuk investasi saham di Netflix? Salah satu penyedia layanan streaming video terbesar yang berkantor pusat di California ini didirikan pada tahun 2008. Bisnis utama dari Netflix adalah layanan streaming berlangganan.

Netflix merupakan perusahaan terbuka yang menjual sebagian sahamnya ke publik di NASDAQ, salah satu bursa saham di Amerika Serikat. Artinya, kamu bisa memiliki saham Netflix atau menjadi salah satu pemilik dari Netflix, lho.

Membeli saham luar negeri kini menjadi sangat mudah. Kamu tidak perlu lagi untuk repot-repot mendaftarkan diri di bursa saham terkait. Cukup dengan mendownload Nanovest, kamu sudah bisa membeli saham luar negeri seperti netflix. Bagaimana caranya? Mari simak dengan baik!

  1. Download aplikasi Nanovest

Tentu saja kamu harus download aplikasi Nanovest di Google Play Store atau Apple App Store.

  1. Registrasi di Nanovest

Kamu cukup memasukan nomor Hp untuk melakukan registrasi di Nanovest

  1. Melakukan KYC

Setelah berhasil login ke aplikasi nanovest. Kamu perlu untuk melakukan KYC agar bisa melakukan transaksi di aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal klik verifikasi KYC, lalu unggah foto ktpmu, dan tunggu beberapa menit. Dalam kurun waktu kurang dari 5 menit, jika ktp kamu tidak bermasalah maka kamu sudah selesai melakukan verifikasi KYC.

Setelah selesai melakukan serangkaian proses registrasi diatas, maka selanjutnya kamu harus melakukan topup saldo untuk membeli saham Netflix. Pertama kamu klik top up di menu wallet, lalu kamu pilih metode top up. Terdapat 2 pilihan metode topup yaitu melalui virtual account dan e-wallet.

Berikut ini bank-bank yang dapat digunakan apabila kamu memilih untuk menggunakan virtual account:

  1. Bank Sinarmas
  2. Bank Central Asia (BCA)
  3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  4. Bank Negara Indonesia (BNI)
  5. Bank Permata

Apabila kamu tidak memiliki rekening di bank-bank tersebut, maka kamu cukup klik ‘All Other Bank’ dan disitu akan ada petunjuk untuk melakukan topup. Sedangkan untuk pilihan E-wallet ada 2 yaitu Shopee pay dan Dana.

Jika sudah berhasil melakukan topup saldo, sekarang saatnya membeli saham Netflix. Caranya kamu tinggal klik menu saham, lalu cari logo atau ketik “Netflix”. Lalu kamu akan menemukan halaman pembelian saham netflix yang mana disitu terdapat beberapa informasi seperti histori harga, profil perusahaan, Analisis, dan berita-berita terkait.

Jika kamu ingin melakukan pembelian, klik beli dan masukan nominal yang ingin kamu beli. Setelah itu kamu akan masuk di halaman konfirmasi yang mana didalamnya terdapat estimasi jumlah saham dan biaya yang kamu keluarkan untuk pembelian sejumlah saham netflix tersebut. Setelah dirasa semua hal sudah sesuai, maka klik konfirmasi. Tunggu beberapa saat karena proses pembelianmu sedang dalam antrian. Apabila sudah selesai melalui antrian, kamu akan melihat saham netflix ada di portofoliomu!

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.