Kuliner Khas Kutoarjo Terpopuler dan Tarif Tiket Kereta Jakarta Kutoarjo

Provinsi satu ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan apalagi pada musim liburan tiba, yaitu Jawa Tengah. Banyak kota kota di Jawa Tengah yang wajib kalian kunjungi karena kota-kota di jawa tengah memang menarik, salah satunya adalah kota kutoarjo. Memang kota kutoarja tidak sebesar kota lain, namun untuk akses menuju kota kutoarjao sangatlah mudah dan dapat  menggunakan kereta api. Bahkan warga Jakarta yang ingin mengunjungi kota ini bisa sangat mudah untuk mendapatkan tiket kereta Jakarta Kutoarjo untuk liburan mendatang apalagi di kota kutoarjo ada sanak saudara bisa sekalian pulang kampung.  Tarif tiket kereta Jakarta Kutoarjo adalah berkisar Rp 74.000 – Rp 1.100.000.  Kota Kutoarjo memiliki alasan yang kuat untuk dikunjungi, hal ini salah satunya dikarenakan di kota ini terdapat makanan makanan khas yang jarang ada di kota Jakarta.

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke kota ini sama sekali, jangan khawatir soal itu karena di kota ini banyak hal yang dapat kalian temui dan kunjungi selama berlibur ke kutoarjo. Memang para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Kutoarjo karena ingin berburu kuliner  khas dari kota tersebut.  Di samping wisata pantai dan alam yang bisa memanjakan kalian untuk berlibur.

  • Kuliner Terpopuler di Kutoarjo

Ini adalah rekomendasi makanan kuliner khas kota kutoarjo yang bisa kalian coba bersama keluarga setelah kalian bisa memesan tiket kereta Jakarta kutoarjo.

  1. Mendut

Mendut  adalah kuliner khas kutoarjo yang cocok untuk kalian sama keluarga apalagi pecinta makanan manis. Mendut sendiri terbuat dari tepung bras ketan yang di isi dengan campuran kelapa dan gula jawa, masih banyak yang menyukai mendut karena cita rasanya yang manis sekaligus legit dan cocok untuk dinikmati bersama secangkir teh panas .

  1. Nasi megono

Ketika kalian bersama keluarga sudah menginjakan kaki di kota kutoarjo, tentunya kalian harus bergegas membeli nasi megono.  Ciri khas makanan nasi megono ini banyak sayuran yang dicampur bersama kelapa muda, seperti kangkung, bayam, daun singkong dan masih banyak lagi sayuran yang menemani nasi megono ini. Nasi megono ini biasanya di santap bersama keluarga dengan kudapan lain yakni tempe goreng atau tahu goreng dan tidak ketinggalan makanan khasnya adalah gembus goreng, nasi megono ini ramah di kantong dan sangat terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.