7 Pengobatan Alami untuk Insomnia: Mulai dari Madu, Pisang hingga Saffron

Simak pengobatan alami untuk insomnia di dalam artikel ini. Kebutuhan tidur setiap orang setidaknya 8 jam sehari. Namun, beberapa orang ada yang mengalami masalah sulit tidur.

Kondisi seperti itu, biasa disebut Insomnia. Penderita insomnia biasanya tidur pada jam yang sudah memasuki waktu pagi hari. Lalu, saat mereka bangun, merasa tubuhnya sangat lelah.

Pada dasarnya, tidur sangat penting untuk menjaga gaya hidup sehat. Ada beberapa makanan yang bisa membantu penderita insomnia. Makanan yang kaya kalsium, magnesium, dan trypophan meningkatkan kualitas tidur.

Madu adalah bahan yang ideal untuk mengobati insomnia. Madu mengandung asam amino. Selain itu, madu juga mengandung triptofan yang menginduksi tidur.

Menurut sebuah penelitian konsumsi 1 sendok makan madu sebelum tidur meningkatkan kualitas tidur. Oat tidak hanya kaya serat, tetapi juga melatonin. Kedua kandungan itu dapat menyebabkan kantuk.

Memasukkan oat dalam sarapan meningkatkan kemungkinan tidur nyenyak. Almond adalah sumber kalsium dan magnesium . Almond dianggap sangat baik menenangkan otot dan meningkatkan kualitas tidur.

Konsumsi segenggam almond dipercaya untuk mengobati insomnia. Dadih dipercaya sebagai pengobatan alami untuk insomnia. Dadih dapat meningkatkan sistem pencernaan.

Selain itu, dadih dapat membantu penyerapan mineral dan nutrisi penting. Dadih juga bagus untuk menginduksi tidur. Mengonsumsi setidaknya 3 cangkir dadih sehari dapat membantu menghilangkan sulit tidur.

Pisang dianggap dapat membantu mengobati insomnia. Pisang mengandung nutrisi yang tepat dan tiptophan. Pisang menenangkan neuron dan mengurangi aktivitas otak di malam hari.

Konsumsi pisang setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur Selain itu, pisang juga dianggap dapat mengurangi depresi. Saffron adalah salah satu obat alami yang paling mahal dibandingkan yang lainnya.

Saffron dipercaya dapat memmbantu penderita insomnia. Minum susu dengan beberapa helai safron setiap hari sebelum tidur, dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Biji jinten digunakan dalam ayurveda untuk mengobati insomnia.

Teh jinten juga dipercaya dapat meredakan kelelahan. Teh jinten memiliki efek penenang yang dapat membantu penderita insomnia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.