Ada Recall Mobil Daihatsu, Ini Cara Cek Motor Fuel Pump Perlu Diganti atau Tidak

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall terhadap Xenia, Sirion dan Terios akibat malfungsi pada komponen motor pompa bahan bakar yang bisa memicu mobil mogok. Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi mengatakan dari 97.290 unit mobil Daihatsu produksi tahun 2017 2019 yang terkena recall, kasus yang dilaporkan hanya 24 mobil. "Sebenarnya kalau melihat kasusnya itu kecil sekitar 24 unit, itu sekitar 0,003 persen dari 97.290 unit. Tetapi walaupun presentasinya kecil, tetap menjadi tanggung jawab kami. Kami ingin semua pelanggan merasa aman dan nyaman didalam memakai produk Daihatsu," ungkap Bambang, Kamis (25/3/2021).

Untuk memastikan apakah mobil Daihatsu tahun produksi tersebut masuk ke dalam program recall ini dapat dicek di website www.daihatsu.co.id/recall. Lalu, ketik 17 digit nomor rangka atau Vehicle Identification Number (VIN) dan tipe mobil, setelah itu klik submit. Bisa juga menghubungi Daihatsu Access di 1 500 898, untuk menanyakan langsung apakah unit mereka masuk program recall.

Pada penggantian komponen yang bermasalah ini Daihatsu tidak mengenakan biaya dengan lama penggantian kurang lebih 2 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.