Jalur Pengiriman Barang dari UK ke Indonesia

Dengan semakin majunya teknologi saat ini, maka proses pengiriman barang ke luar negeri bukan merupakan sesuatu yang susah untuk dilakukan. Telah terdapat banyak sekali jasa pengiriman barang yang menawarkan berbagai macam layanan terbaik bagi para penggunanya. Salah satu jasa kirim barang ke luar negeri yang terpercaya yaitu kilo.id.

Dalam proses pengiriman barang keluar negeri, maka Anda bisa memilih dua macam jalur pengiriman. Dua macam jalur pengiriman tersebut antara lain yaitu jalur melalui laut dan jalur melalui udara. Masing-masing jalur pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut, maka berikut akan diulas secara singkat.

Apa Saja Jalur Pengiriman Luar Negeri?

 

Jalur Udara

Yang pertama yaitu Anda bisa melakukan pengiriman ke luar negeri menggunakan jalur udara. Penggunaan jalur udara tersebut nantinya akan menggunakan pesawat. Jalur ini adalah jalur tercepat jika dibandingkan dengan jalur lainnya.

Karena itu jalur ini sangat tepat dipakai bagi Anda yang ingin mengirim paket untuk keperluan dan kepentingan yang mendesak. Jalur via udara ini juga bisa dipakai dalam mengirim barang yang memiliki berat kurang dari satu kilo.

Bagi Anda yang berencana untuk kirim barang dari UK ke Indonesia, maka sangat disarankan untuk menggunakan jalur tersebut. Namun yang perlu untuk Anda ketahui yaitu penggunaan jalur udara ini memang memiliki harga yang relatif jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Jika Anda memilih jalur lainnya.

Jalur Laut

Untuk proses pengiriman barang ke luar negeri selanjutnya yaitu bisa melalui jalur laut. Penggunaan jalur laut ini nantinya akan menggunakan kendaraan berupa kapal kargo. Sebagian besar proses pengiriman ke luar negeri memang lebih memilih menggunakan jalur tersebut.

Suatu perusahaan akan melakukan pengemasan barang yang nantinya hendak dikirim di dalam sebuah kontainer. Begitu juga yang dilakukan oleh jasa pengiriman paket barang dari dan ke Inggris. Jika ingin melakukan pengiriman barang dalam jumlah yang begitu besar, maka via cargo kapal merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Karena di sini ongkos kirim ke luar negeri sangat terjangkau jika dibandingkan dengan pengiriman barang melalui udara. Namun disini Anda perlu bersabar, karena memang proses pengiriman melalui laut yang menggunakan kapal kargo tersebut memakan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan via udara.

Selain itu juga pengiriman kargo tersebut tidak dapat hanya mengirimkan barang dalam jumlah sedikit saja, terdapat batas minimal kubikasi untuk barang. Dan untuk minimal volume yang dikirim yaitu satu kontainer.

Maka dari itulah, pihak jasa ekspedisi akan melakukan pengiriman beberapa paket dengan tujuan negara yang sama lebih dahulu. Ketika volume telah tercukupi, maka barang tersebut akan mulai dikirim. Itulah alasan mengapa pengiriman via kapal kargo lebih lama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.