Benarkan Timun Menyebabkan Keputihan? Simak Penjelasan Lengkap Dokter

Bagi kebanyakan orang masih belum mengetahui benarkah timun dapat menyebabkan keputihan. Hingga kini fakta tersebut masih simpang siur dan belum menemukan jawaban pasti. Terkait hal itu, lewat Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus akan kembali memberikan jawaban hingga tips dan info seputar kesehatan.

Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang kewanitaan. Menurut dr. Nadia, keputihan itu banyak penyebabnya dan dapat dipastikan bahwa info yang beredar di masyarakat tentang timun dapat menyebabkan keputihan itu seratus persen hoaks. Tapi bukan berarti karena timun tidak menyebabkan keputihan.

Terlebih ketika mengkonsumsinya secara berlebihan, tentunya apapun yang dikonsumsi secara berlebihan menurutnya tidak baik. Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat di dalam timun bahkan sangat banyak karena kaya akan Vitamin K, Vitamin C, Serat dan Mineral. Ini berfungsi untuk kesehatan tulang, pencernaan dan juga kulit.

Kendati demikian, Nadia menegaskan bagi seluruh masyarakat Indonesia jangan sampai termakan berita bohong, terlebih berdasarkan informasi yang belum jelas dasarnya. Oleh karena itu apa sebenarnya penyebab keputihan kalau bukan dari timun? Simak penjelasan lebih lanjut dari dr. Nadia selengkapnya hanya di RCTI+ berjudul Timun Bisa Bikin Keputihan, Mitos atau Fakta?

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.